Studi Kasus Admin BeliJamkho.com - Kolesterol Turun Dari 210 Menjadi 134. >> Baca Selengkapnya Disini <<

Hide
Show
 Categories : Tips Menurunkan Kolesterol

 

Tanda Kolesterol Tinggi

Kolesterol tinggi menjadi salah satu masalah yang paling umum dihadapi oleh sebagian orang. Dampak dari kolesterol tinggi memang sangat berbahaya karena bisa menyebabkan komplikasi beberapa penyakit berbahaya seperti serangan jantung, stroke dan bahkan hingga kanker. Kolesterol memang dibutuhkan oleh tubuh untuk menjadi sumber energi dalam proses pembakaran. Namun sebenarnya kolesterol baik saja yang dibutuhkan dalam jumlah tinggi. Sementara kolesterol buruk hanya akan menumpuk dalam pembuluh darah saja.

Banyak orang yang tidak mengetahui jika kadar kolesterol dalam tubuh ternyata sangat tinggi. Hal ini disebabkan karena pemeriksaan kadar kolesterol dalam darah baru bisa diketahui setelah pengujian. Kolesterol tinggi sering tidak menyebabkan gejala, dan pada kondisi khusus baru menunjukkan gejala. Berikut ini beberapa jenis gejala kolesterol yang harus diwaspadai.

1. Sering Kesemutan pada Kaki dan Tangan
Biasanya orang yang memiliki kolesterol tinggi sering mengalami kesemutan pada kaki dan tangan. Rasa kesemutan ini terjadi karena aliran darah yang tidak mencukupi pada syarat kaki dan tangan. Biasanya rasa kesemutan ini terjadi ketika seseorang sedang duduk dalam waktu yang cukup lama atau aktivitas lain yang melibatkan kaki dan tangan. Apabila anda salah satu yang sering mengalami hal ini, anda perlu mewaspadai dan periksalah kadar kolesterol anda di rumah sakit atau dokter keluarga anda.

2. Cepat Pegal-Pegal di bagaian Tangan dan Kaki
Selain kesemutan kaki dan tangan pada pengidap kolesterol tinggi sering merasa pegal-pegal. Rasa pegal ini datang begitu saja meskipun tidak melakukan aktifitas yang berat atau membutuhkan tenaga yang cukup tinggi. Apabila hal ini sering terjadi pada anda makwa waspadai gejala kolesterol tinggi ini.

3. Tengkuk dan Pundak Menjadi Tidak Nyaman
Tanda-tanda kolesterol juga bisa dikenali apabila seseorang sering merasakan berat pada tengkuk tanpa sebab yang pasti. Tengkuk menjadi terasa berat meskipun tidak membawa beban, hal ini juga terjadi di pundak. Pundak akan terasa pegal dan mengakibatkan badan terasa tidak nayaman sama sekali

4. Sering Pusing
Gejala kolesterol selanjutnya adalah seringnya pusing pada bagian belakang kepala. Hal ini terjadi karena terjadinya penyempitan di pembuluh darah yang mengalirkan darah yang mengandung oksigen ke kepala. Bahaya yang timbul jika tidak segera diatasi adalah pecahnya pembuluh darah dan menyebabkan stroke.

5. Cepat Mengantuk
Orang yang sering mengantuk ditengarai memiliki kadar kolesterol yang tinggi, hal ini biasanya terjadi pada orang yang memiliki kadar trigliserida diatas 600 bahkan 700 mg. Kadar trigliserida yang aman itu antara 150 hingga 200 mg, jadi sudah terlampaui banyak sekali. Hal ini sungguh tidak baik untuk kesehatan dan menyebabkan penyempitan lemak jahat di pembuluh darah yang mengalirkan darah ke otak. Jika aliran darah ke otak terganggu maka asupan oksigen tidak mencukupi sehingga seseorang mudah merasa mengantuk dan malas untuk mengerjakan sesuatu.

6. Dada Sebelah Kiri Sering Nyeri
Nyeri pada dada sebelah ini terjadi karena adanya penyempitan pembuluh darah disekitar jantung. Jantung merupakan organ penting untu memompa darah untuk dialirkan keseluruh tubuh. Jika ada penyempitan disekitar jantung maka orang akan merasa seperti tertusuk dibagian dada sebelah kiri. Waspadai gejala kolesterol ini karena bisa menyebabkan gangguan jantung.

Demikian beberapa tanda-tanda kolesterol dan gejala kolesterol yang sebaiknya anda waspadai. Semoga artikel ini bermanfaat terlebih jika anda memiliki riwayat keluarga yang mengidap kolesterol tinggi.

7. Penumpukan Lemak Tubuh
Bagi penderita obesitas seharusnya memang sudah waspada dengan adanya kolesterol tinggi dalam tubuh. Biasanya hal ini akan menyebabkan adanya penumpukan lemak dalam tubuh yang berlebihan dibeberapa bagian tubuh seperti perut, lengan, paha, dan dada. Lemak yang berlebihan inilah yang kemudian juga membuat potensi kolesterol dalam tubuh sangat banyak. Bahkan jika diperiksa maka lapisan lemak di bawah kulit terlihat seperti kerutan yang menumpuk.

8. Emosi Tidak Stabil
Orang yang memiliki kolesterol tinggi akan merasakan tubuh yang tidak nyaman. Berbagai gangguan seperti mati rasa, kepala sering pusing dan lemah berlebihan kemudian akan menekan kondisi psikologis. Akibatnya maka penderita akan mudah tersinggung, mudah marah dan emosi yang naik turun. Tidak ada penyebab yang jelas dari masalah ini tapi bisa disebabkan karena kondisi tubuh yang memang sangat tidak nyaman dan merasa depresi.

9. Ingatan Buruk
Gangguan memori yang ditandai dengan ingatan yang buruk bisa terjadi pada penderita kolesterol tinggi. Masalah ini bisa disebabkan karena syaraf dan pembuluh darah yang bekerja ke dalam otak tidak mendapatkan asupan oksigen dan nutrisi yang cukup. Masalah ini juga menyebabkan gangguan penyerapan mineral dan vitamin yang seharusnya mendukung sistem memori dalam otak. Kondisi ini bisa menjadi lebih parah untuk penderita kolesterol yang memang sudah terkena stroke (Baca : Gejala Alzheimer).

10. Kuku Biru atau Gelap
Kuku yang sehat memiliki warna putih dan terlihat sangat segar. Namun orang yang memiliki kolesterol tinggi biasanya akan memiliki kuku dengan warna yang lebih gelap. Hal ini bisa disebabkan karena aliran darah yang kaya dengan oksigen juga tidak sampai ke bagian jaringan ini. Hal yang paling berbahaya adalah apabila masalah ini juga terjadi pada orang dengan kolesterol tinggi dan sudah pernah terkena serangan stroke atau memiliki riwayat penyakit jantung. Kuku akan berwarna biru atau gelap bahkan jika ditekan pada bagian tersebut. Perawatan lanjut sangat diperlukan untuk mengatasi beberapa komplikasi ini.

Kolesterol tinggi adalah hasil dari gaya hidup yang buruk dan pemilihan makanan yang salah. Selain itu kolesterol tinggi juga bisa dipengaruhi oleh garis keturunan dalam keluarga. Namun bukan berarti kolesterol tinggi tidak bisa diturunkan atau dikendalikan.


Salah satu solusi terbaik menurunkan kolesterol tinggi secara aman dan cepat adalah dengan mengkonsumsi jamu kholesterol JAMKHO. Jamkho merupakan obat kolesterol yang di produksi oleh PT. Mahkotadewa Indonesia. Jamkho dapat menurunkan kolesterol tinggi dalam waktu yang sangat singkat bahkan ada yang hanya 1-2 jam setelah meminum Jamkho. Info lebih lengkap tentang Jamkho bisa Anda lihat pada halaman ini.


 

5 Cara Mudah Mencegah Kolesterol Tinggi

1. Batasi Makanan yang Mengandung Lemak Jenuh dan Kolesterol Tinggi
Beberapa jenis makanan yang mengandung lemak tinggi contohnya adalah: Daging merah, Daging unggas dengan kulit, Minyak sawit, Semua makanan yang digoreng dengan minyak sawit. Semua makanan yang mengandung minyak kelapa, Kuning telur, Jeroan sapi dan unggas, Kerang, Mentega

2. Konsumsi Makanan Berserat Tinggi
Beberapa jenis makanan yang mengandung serat dan sangat disarankan adalah seperti: Kacang-kacangan, Gandum, Oat, Ubi, Kentang, Wortel, Kubis, Brokoli, Terong, Okra, Markisa, Jeruk, Apel, Aprikot.

3. Konsumsi Makanan Mengandung Protein Nabati
Beberapa jenis makanan yang sangat disarankan adalah seperti kacang-kacangan, biji-bijian, dan ikan.

4. Olahraga Yang Teratur

5. Berhenti Merokok!


 

Daftar Makanan berkolesterol Tinggi

 

daftar makanan berkolesterol tinggi


1 x TEKAN TOMBOL SHARE” dibawah ini dapat menolong jutaan penderita kolesterol tinggi diluar sana. Ayo bagikan informasi bermanfaat ini di facebookmu!

 Posted on : January 28, 2016
Tags :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked by *.