Studi Kasus Admin BeliJamkho.com - Kolesterol Turun Dari 210 Menjadi 134. >> Baca Selengkapnya Disini <<

Hide
Show
 Categories : Artikel

 

 hdl kolesterol

Kolesterol seringkali dikenal sebagai senyawa yang merugikan bagi tubuh. Padahal sejatinya tidak semua jenis kolesterol berbahaya untuk tubuh. Kolesterol yang diproduksi tubuh sebenarnya ada beberapa macam, yakni VLDL (Very Low Density Lipoprotein), LDL (Low Density Lipoprotein), dan juga HDL (High Density Lipoprotein). Ketiganya sama-sama diproduksi oleh tubuh manusia di bagian organ hati dengan fungsi masing-masing. Namun untuk kali ini yang menjadi focus pembicaraan adalah HDL kolesterol beserta seluk beluknya.

Pengertian HDL kolesterol

HDL kolesterol merupakan salah satu kolesterol dalam yang diproduksi oleh tubuh manusia dengan fungsi yang baik. Kolesterol ini akan beredar ke seluruh tubuh manusia melalui peredaran darah. Dalam keadaan normal, manusia akan memiliki kandungan HDL sebanyak 20-30% dari keseluruhan kolesterol dalam tubuh. Antara perempuan dan laki-laki terdapat perbedaan kadar HDL dalam tubuhnya, dan biasanya perempuan memiliki HDL yang lebih tinggi. Untuk dapat mengetahui kadar HDL dalam tubuh, terdapat sebuah alat yang biasanya digunakan oleh tenaga medis, yakni lemak panel tes darah. Alat ini akan mendeteksi kadar HDL dalam seseorang melalui darahnya.

Fungsi HDL kolesterol bagi tubuh

Sebagaimana telah disebutkan tadi bahwa HDL kolesterol merupakan kolesterol yang baik untuk tubuh. Kolesterol ini tidak akan mengendap di arteri, tetapi akan menyebar ke seluruh organ tubuh. Fungsi HDL dalam tubuh sangat besar terutama dalam pembentukan berbagai hormon dan juga pembentukan dinding sel yang telah rusak. Selain itu kandungan anti-oksidan dan anti-inflamasi dalam HDL juga mampu menghambat timbulnya atherogenesis. Jika kadar HDL dalam tubuh berkurang, maka resiko terserang penyakit jantung akan semakin tinggi. Untuk itu sangat penting sekali menjaga kadar kolesterol HDL dalam tubuh agar tetap seimbang.

Untuk dapat meningkatkan kadar HDL kolesterol dalam tubuh, anda sangat disarankan mengonsumsi makanan-makanan yang menyehatkan seperti buah-buahan. Ada beberapa buah yang terkenal mampu membuat HDL kolesterol meningkat, misalnya mengkudu, dan mahkota dewa. Keduanya telah terbukti mampu meningkatkan kadar HDL dalam tubuh anda. Jika anda tidak menyukai kedua buah ini untuk dimakan secara langsung, anda dapat memilih obat herbal yang mengandung dua bahan tersebut seperti Jamkho sebagai salah satu obat Penurun kolesterol lengkap dan aman. Produk ini dibuat dari beberapa tumbuhan dan buah alami, termasuk Mengkudu dan Mahkota dewa sehingga dijamin mampu meningkatkan HDL kolesterol.

 Posted on : December 22, 2015
Tags :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked by *.