Studi Kasus Admin BeliJamkho.com - Kolesterol Turun Dari 210 Menjadi 134. >> Baca Selengkapnya Disini <<

Hide
Show
 Categories : Artikel

 

 Kolesterol

Ada beberapa orang yang bertanya. Apakah mengkonsumsi makanan yang mengandung kolesterol berbahaya bagi tubuh? Padahal tubuh ini juga membutuhkan kolesterol dalam proses metabolisme tubuh. Secara umum ada dua jenis kolesterol yaitu kolesterol baik (HDL) dan kolesterol jahat (LDL). Tentunya yang lebih banyak dibutuhkan oleh tubuh adalah kolesterol baik. Di dalam tubuh kolesterol berfungsi untuk pembentukan hormone, membrane sel dan vitamin D. Supaya anda tidak terjebak dengan berbagai info mengenai penyakit ini. saya akan memberikan beberapa fakta menarik mengenai penyakit ini.

Apakah Kolesterol Itu Jahat

Sebenarnya ini sebuah mitos saja, karena sebenarnya tubuh sangat membutuhkan kolesterol. Secara umum tubuh bisa menghasilkan 75% kolesterol sendiri dan 25% di hasilkan dari berbagai jenis makanan. Sebagian besar kolesterol yang ada didalam tubuh di hasilkanoleh hati. Fungsi kolesterol dalam tubuh sangatlah penting sekali. Kolesterolbergabung dengan protein akan membentuk lipoprotein dan membantu peredaran darah. Dalam sehari tubuh hanya membutuhkan 1100 gram kolesterol saja. Jadi dari sumber makanan tubuh hanya perlu sekitar 200 sampai 300 mg saja. ini sekitar 25 sampai 40 persen dari kebutuhan tubuh total.

Pengobatan Medis Satu-Satunya Cara Untuk Mengatasi Kolesterol Tinggi

Untuk mengatasi kadar kolesterol yang tinggi, tak hanya bisa dilakukan dengan pengobatan medis saja. Tetapi juga bisa menggunakan cara lainnya untuk menurunkan kolesterol. Seperti melakukan diet dan olahraga. Ini akan sangat membantu proses pengobatan anda. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Lakukan olahraga minimal 30 menit setiap harinya, pertahankan berat badan ideal karena orang yang mengalami kegemukan lebih beresiko terkena penyakit ini. Untukkonsumsi makanan yang mengandung kolesterol batasi 200 mg perharinya saja.

Ketika anda menderita penyakit ini, bukan berarti anda harus menghindari konsumsi daging, telur, susu dan makanan yang mengandung kolesterol lainnya. Anda masih boleh makan makanan tersebut, asalkan dalam takaran yang tepat. Jika kadar LDL terlalu tinggi di dalam tubuh, akan beresiko menjadi penyakit diabetes militus tipe 2 atau bisa juga jantung. Jadi jagalah selalu kesehatan anda.

 Posted on : November 30, 2015
Tags :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked by *.