Studi Kasus Admin BeliJamkho.com - Kolesterol Turun Dari 210 Menjadi 134. >> Baca Selengkapnya Disini <<

Hide
Show
 Categories : Artikel

 

bahaya kolesterol

Kolesterol. Apa itu kolesterol? Kolesterol merupakan senyawa lemak yang bersifat kompleks. Senyawa lemak ini 80 persen berasal dari dalam tubuh yang dihasilkan oleh organ tubuh, dan 80 persen berasal dari luar tubuh yang berasal dari makanan yang mengandung lemak. Keberadaan kolesterol bisa bermanfaat dan juga sebaliknya bisa menjadi berdampak buruk bagi kesehatan. Apa sih dampak buruk atau bahaya dari kolesterol itu? Dalam ulasan ini akan saya sampaikan mengenai bahaya kolesterol kepada anda. anda wajib tahu bahaya dari kolesterol agar annda dapat mewaspadainya. Tidak sedikit orang tidak tahu bahaya dari kolesterol. Karena tidak tahu bahaya kolesterol ini maka mereka kurang baik dalam menjalani pola hidup. Mereka di dalam memasukkan makanan ke dalam perutnya tidak memperhatikan jenis-jenis makanannya. Semua makanan diembat saja. Akhirnya lama-lama kolesterol jadi meninggi.

Agar kita terhindar dari bahaya kolesterol maka sebaiknya kita menjalani hidup dengan baik. Seperti misal rajin melakukan olahraga. Olahraga yang mesti kita lakukan sebaiknya paling sedikit satu minggu sekali. Sebagai misal lari-lari, sepakbola, volley, dan lain sebagainya. Olahraga ini mampu mencegah timbunan lemak di dalam tubuh karena lemak yang tertimbun di dalam tubuh akan dibakar sebagai energi. Terus kemudian selain olahraga, agar terhindar dari bahaya kolesterol, jauhi segala jenis makanan yang mengandung lemak tinggis seperti segala macam makanan goreng-gorengan, makanan yang bersantan, daging kambing, makanan sea food seperti cumi-cumi, lobster, dan lain sebagainya..

Makanan yang sangat aman atau makanan yang dapat menjauhkan kita dari bahaya kolesterol adalah makanan yang mengandung serat tinggi seperti sayur-sayuran, buah-buahan, gandum, beras merah, yoghurt dan lain sebagainya. Silahkan makanan tersebut anda konsumsi dengan baik. Bahkan untuk buah-buahan seperti buah alpukat, delima, jeruk dipercaya dapat menurunkan tingkat kolesterol dalam tubuh anda sehingga anda terbebas dari masalah kolesterol. Perlu diketahui bahwa kolesterol di dalam tubuh ada yang bersifat baik dan ada yang bersifat jahat. Yang bersifat baik jika jumlahnya tidak melebihi batas kurang normal, sedang jahat jika kolesterol sudah melebihi jumlah ukuran normal (sangat tinggi).

Apa bahaya kolesterol?

Apa bahaya kolesterol? Keberadaan kolesterol jika jumlahnya tinggi atau bahkan sangat tinggi bisa menyebabkan penderita mengalami stroke dan serangan jantung. Sebab kolesterol yang berjumlah melebihi ukuran normal akan menyebabkan sumbatan pada pembuluh darah. Jika pembuluh darah mengalami sumbatan otomatis aliran darah tidak lancar. Karena aliran darah tidak lancar maka mengakibatkan kerja jantung tidak normal. Itulah yang menyebabkan datangnya serangan jantung.

 Posted on : January 11, 2016
Tags :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked by *.